Press "Enter" to skip to content

Perang Dideklarasikan Di Instant Messenger: Cara Menghentikan Anak Anda dari Menghabiskan Hidupnya Secara Online

 

Hai Orang Tua! Saya benci memberi tahu Anda, tetapi tidak ada yang namanya “pesan instan yang berguna”. Anak Anda yang licik mungkin mencoba mengambil keuntungan dari kurangnya “Teknisi” Anda ketika mereka berkata dengan suara merengek … “Tapi Bu … Saya mengirimi teman-teman saya tentang pekerjaan rumah.” Jangan membelinya! Mereka hanya mempermainkan sekolah adalah hal yang penting sehingga mereka dapat membuat Anda menjauh dari mereka.

Agar adil, ya, anak-anak mungkin menghabiskan slot online gacor beberapa menit untuk mendiskusikan tugas sekolah mereka. Tapi untuk setiap 30 detik kerja nyata, 30 menit lagi hilang dalam obrolan tak berguna dengan ratusan atau lebih “teman” di daftar teman mereka! Dan jika anak Anda terus-menerus mengajukan alasan “Saya tidak tahu tugas”, maka masalah sekolah yang lebih besar daripada pesan instan ada di depan mata.

Anda dapat dengan mudah menghentikan pesan instan berjam-jam dengan satu gerakan sederhana… TARIK PLUG! Sekarang, saya tidak benar-benar bermaksud mencabut steker dari komputer pada anak Anda. Hal terakhir yang ingin kami lakukan adalah terlibat dalam perebutan kekuasaan dengan anak Anda, atau merusak komputer seharga $1500 Anda.

Tidak, yang saya maksud hanyalah menetapkan hukum. Alokasikan periode waktu pesan instan tertentu per hari. Satu jam IMing tidak akan membunuh siapa pun atau kehidupan sosial mereka. Dan dalam slot waktu satu jam itu mereka akan punya banyak waktu untuk mendiskusikan pekerjaan rumah, guru mereka, anak baru di kelas, atau apapun.

Saat ini Anda mungkin berkata, “Kedengarannya bagus Chris, tetapi apa yang terjadi ketika anak saya menolak untuk mematuhi waktu yang ditentukan?” Ketika anak Anda mengabaikan peraturan rumah Anda, itu berarti mereka memiliki terlalu banyak waktu luang. Kita semua tahu bahwa kemalasan adalah taman bermain iblis. Mungkin sudah waktunya untuk meningkatkan tanggung jawab tugas mereka. Atau daftarkan mereka untuk mengikuti kelas seni sepulang sekolah atau bahkan olahraga atau karate. Terkadang jawaban terbaik adalah dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka. Atur waktu setiap hari untuk bermain scrabble, berjalan-jalan, atau memasak sesuatu bersama. Tidak masalah apa itu, mainkan saja untuk minat anak-anak Anda dan buat mereka sibuk.

Internet adalah alat yang hebat, terutama dalam hal pendidikan dan pekerjaan rumah. Di masa depan kita dapat mengharapkan untuk melihat penggabungan yang lebih besar dengan kehidupan kita sehari-hari. Namun, sekarang ini adalah pencuri waktu yang hebat. Menjadi teralihkan sangat mudah, (seperti yang mungkin Anda ketahui) dan dengan media yang diinduksi, rentang perhatian yang diperpendek dari anak-anak kita, seluruh kehidupan muda dapat terbuang sia-sia secara online. Ajari anak Anda untuk menggunakan Internet dan Pesan Instan sebagaimana dimaksud. Terkadang kita menggunakannya untuk bekerja; terkadang kita menggunakannya untuk bermain. Pastikan anak Anda mengetahui perbedaan antara keduanya.